MeiwTech

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

About

Pages - Menu

Pages - Menu

Progres Mobile Apalication dan Web Aplication

Hallo sobat blogger, kali ini saya mau tidak share mengenai tutorial, namun kali ini saya ingin share mengenai aplikasi mobile dan aplikasi web yang kami buat dengan judul "Taste N Travel", Taste N Travel ini merupakan aplikasi e-comerce dengan mejual produk makanan termasuk layanan didalamnya, aplikasi ini tidak hanya sekedar menjual makanan biasa namun aplikasi ini bisa digunakan pada saat user atau client bepergian / traveling, pada saat user atau clinet yang sedang bepergian tadi dan telah sampai tujuan makanan di tujuan tersebut telah siap di nikmati. Aplikasi ini dibuat kelompok dengan beranggotakan 3 orang, saya sendiri Meiwa Rian Fahlevi, dan 2 orang lagi Milatu Fadilah Cholil dan Diky Putra Nugraha,... Langsung aja cekidot..

MOBILE APLIKASI


1. Ini merupakan tampilan awal dari Aplikasi yang kita buat, tampilan awal ini mempunyai delay sekitar 10 detik, untuk ke tampilan berikutnya.


2. Tampilan berikutnya setelah tampilan awal yaitu tampila login, user diminta untuk login bagi yang telah membuat account terlebih dahulu, login dengan mengisi User Name dan Password, setelah itu klik Login, Jika user belum mempunyai account, user harus terlebih dahulu membuat account dengan cara klik Sing Up Now !.


3. Berikut tampilan Sing Up, user diminta untuk mengisi data - data First Name, Last Name, E - Mail, User Name, Pasword, Finish. Jika user telah selesai membuat account, user akan diminta untuk Login kembali.


4. Setelah login user diminta untuk memilih layanan yang akan dinikmati, ada 3 pilihan traveling jika user yang memesan sedang dalam perjalan , Dine - In untuk user yang menikmati menu restoran di tempat atau datang langsung ke lokasi tempat restoran, Delivery untuk user yang menikmati menu restoran dari rumah.


5. Jika user memilih menu traveling misal traveling menggunakan kereta, user diminta untuk mengisi Nama Kereta, Nomer Kereta, Staisun Asal, Stasiun Tujuan, Jam Kedatangan, setelah semua data di isi, Klik Finish


6. Jika user memilih menu delivery memesan dari rumah, user diminta untuk mengisi Nomer HP, Alamat lengkap,Kode pos setelah semua data di isi, Klik Finish


7. Jika user memilih menu dine - in memesan dari di tempat lokasi restoran, user diminta untuk memilih tempat yang disediakan, Klik Finish


8. Setelah user memilih menu layanan travel, dine - in, maupun delivery dan memasukan data yang diperlukan, user dipersilahkan memilih menu makanan maupun minuman yang disediakan.


9. Ketika user memilih menu makanan maupun minuman, akan muncul pop - up, agar user dapat memilih jumlah makanan maupun minuman yang dipilih, serta user dapat memilih makanan maupun minuman lain dengan klik icon tambah,, setelah selesai denagnm pilihannya klik ok dan klik icon troly pada tampilan menu makanan dan minuman.


10. Setelah user klik icon troly, akan muncul pop - up sebagai peringatan bahwa semua yang dipesan user telah valid dan benar, jika semua pesanan sudah valid dan benar klik ok




WEB APLIKASI

1. Berikut merupakan tampilan awal web sekaligus tampilan home, pada tampilan header website kami terdapat Nama Web yaitu "Taste N Travel", Home, Login, Slide image dan simbol search. Penggunaan menu-menu tersebut menggunakan bootstrap navbar, dropdown, carrousel yang dikontrol serta glyphicon. Home merupakan awal dari aplikasi web, agar ketika user ingin kembali ketampilan awal, user dapat memilih dan klik Home, Login merupakan gerbang untuk masuk ke aplikasi web, ketika user ingin menikmati layanan dan memesan menu makan user harus login terlebih dahulu, dan Search berfungsi sebagai jalan pintas untuk mencari layanan atau menu yang terdapat pada web aplikasi kami, pada tampilan body website kami terdapat image slide yang menampilkan image makanan yang berasal dari sebagian menu dan layanan yang kami sediakan, sedangkan saat tampilan web di scroll down, terdapat menu yang diwakili oleh image, menu ini terdapat 3 pilihan yaitu at home apabila user ingin menikmati dirumah, on road apabila user yang ingin menikmati namun sedang dalam perjalanan dan in restaurant apabila user yang ingin menikmati langsung di lokasi restauran Taste N Travel.


2. Untuk dapat masuk, user di persilahkan untuk mengisi user name dan pasword pada menu login, lalu klik Login, jika user belum mempunyai account user di persilahkan membuat account terlebih dahulu dengan memilih Sign up now.Login dan Sign up ini nantinya akan terhubung dengan database sehingga user dapat acces ke web aplikasi Taste N Travel.



3. Web aplikasi kami juga dapat dirubah tampilan mode mobile, yang mana apabila web diakses melalui browser pada handphone, smartphone atau tablet maka tampilannya akan disesuaikan pada layar mobile, smartphone atau tablet tersebut dan bukan seperti tampilan pada web yang diakses melalui browser PC atau laptop melalui perintah Ctrl+Shift+M.



 



Demikian progres mengenai mobile aplikasi dan web aplikasi yang kami kerjakan, barang kali ada yang bersedia menjadi investor yuukkk gabung dengan kami, atau ingin membeli mobile aplikasi dan web aplikasi ini atau yang lain sesuai kebutuhan hubungi kami :)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net