MeiwTech

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

About

Pages - Menu

Pages - Menu

Strap (Smart Traffic Light for Pedestrians)

Strap (Smart Traffic Light for Pedestrians) merupakan bagian dari smart city yang termasuk dalam komponen smart public service. Strap bertujuan untuk membantu para pejalan kaki dalam menyebrang jalan, khususnya bagi penyandang disabilitas yang tidak diperlukan lagi untuk menaiki jembatan penyebrangan dengan adanya Strap, selain itu Strap juga dapat meminimalisir kejahatan yang ada di jembatan penyebrangan baik terutama pada malam hari.

1dcb56cc-a4f2-4c96-be82-be32fbecf564 

Cara kerja Strap adalah dengan memanfaatkan sensor tekanan yang dipasang di tanah dekat lampu lalu lintas. Sensor akan membaca kondisi dan mengubah kondisi lampu lalu lintas. Terdapat 2 kondisi yang dapat dibaca oleh Strap. Kondisi pertama adalah kondisi normal dimana hanya beberapa pejalan kaki yang akan menyebrang jalan. Saat pejalan kaki tersebut menginjak area sensor, maka sensor akan aktif merubah lampu lalu lintas menjadi merah. Saat pejalan kaki sudah sampai diujung jalan, sensor yang berada diujung jalan tersebut akan membacanya dan kembali merubah lampu lalu lintas menjadi hijau. Sedangkan untuk kondisi kedua adalah ketika terdapat sekumpulan pejalan kaki yang akan menyebrang jalan. Pada kondisi ini jika terlalu banyak orang yang akan menyebrang, maka lampu lalu lintas akan berubah warna menjadi merah selama 60 detik atau 1 menit. Hal ini diperuntukan agar pengendara mobil tidak terlalu lama menunggu pejalan kaki menyebrang. Jika pada suatu perempatan terdapat beberapa orang yang akan menyebrang masing-masing berada sisi jalan yang berbeda, maka lampu lalu lintas akan berubah warna secara bergantian sesuai dengan urutannya dengan selisih waktu 60 detik atau 1 menit/lampu lalu lintas. 

 Adapun kelebihan Strap yaitu :
  • Terintegrasi IoT, 
  • Mudah dalam memonitoring 
  • Mengurangi tingkat kejahatan



 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net